Bisnis  

Ingin Menjadi Pribadi Unggul? Coba 5 Tips Dahsyat Ini

Foto: pexels-pixabay

KABARINDAH.COM — Kehidupan identik dengan persaingan. Setiap orang berupaya untuk menjadi yang terbaik di lingkungan sekitarnya, baik di dunia kerja, organisasi, kelompok pertemanan maupun keluarga.

Apakah Anda ingin menjadi seorang pemenang dan pribadi unggul?  Menurut Buku “The 48 Laws of Power”, untuk menjadi pribadi yang hebat dan sukses Anda hanya perlu irit bicara dan banyak mendengar.

Berikut tips yang perlu Anda lakukan agar Anda menjadi pribadi yang unggul.

  1. Menjaga kehormatan dan misteri: Jangan bicara terlalu banyak tentang diri sendiri atau rencana Anda. Dengan menjaga kehormatan dan misteri, Anda dapat menciptakan ketertarikan dan ketertiban di sekitar diri Anda.
  2. Pendengaran adalah senjata: Pelajari untuk mendengarkan dengan saksama. Ketika Anda mendengarkan, Anda memperoleh informasi berharga dan dapat memahami motivasi dan kebutuhan orang lain. Ini memberi Anda keunggulan dalam berkomunikasi dan berinteraksi.
  3. Berbicara lebih sedikit, tetapi dengan efek yang besar: Ketika Anda berbicara, pastikan kata-kata Anda memiliki dampak yang signifikan. Gunakan kata-kata Anda dengan bijaksana dan hindari kebocoran informasi yang tidak perlu. Berbicaralah secara tegas dan jelas, sehingga kata-kata Anda lebih dihormati dan lebih diperhatikan.
  4. Jangan jatuh ke dalam perangkap berlebihan mempromosikan diri: Hindari kesalahan berbicara terlalu banyak tentang prestasi Anda atau mempromosikan diri sendiri. Biarkan tindakan Anda dan keberhasilan Anda berbicara untuk diri mereka sendiri. Terlalu banyak bicara tentang diri Anda sendiri dapat mengesampingkan Anda di mata orang lain dan mengganggu pencapaian Anda.
  5. Diam adalah kekuatan: Kadang-kadang, diam adalah respons yang paling kuat. Ketika Anda diam, orang lain akan merasa tidak nyaman dengan keheningan itu dan mungkin mengungkapkan lebih banyak informasi atau membuka diri kepada Anda. Gunakan kekuatan diam untuk mengendalikan situasi dan memperoleh keuntungan.
Baca Juga:  Kuliah Inspiratif UMBandung Hadirkan Reza Abdul Jabbar, Pengusaha Indonesia di Selandia Baru