DKM Alfairuz Kukuhkan Pengurus dan Santuni Anak Yatim

  • Bagikan

KABARINDAH.COM – Masjid Al Fairuz, di komplek perumahan Permata Bogor Residence, Desa Cilebut Barat, mengukuhkan pengurus baru, akhir pekan kemarin (5/9/2021). Momentum itu juga dimanfaatkan dengan bakti sosial, menyantuni anak yatim.

Ketua MUI Cilebut Barat, H Asnawi, berpesan kepada para pengurus DKM bahwa permasalahan setiap masjid saat ini adalah tentang masalah perbedaan yang belum bisa disikapi secara dewasa oleh para jamaah. “Untuk itu, setiap masjid yang sudah memiliki ciri khas agar tetap dijaga dan tidak terjadi perpecahan,” ujarnya.

Sebagai informasi, Masjid Al Fairuz, resmi digunakan pada Maret 2018. Namun hingga kini belum memiliki kepengurusan DKM yang lengkap. Masjid ini berdiri tegak dari hasil swadaya masyarakat sekitar. “Bukan dari donasi sebuah lembaga amal atau sejenisnya,” ujar Ketua DKM Masjid Al Fairuz, Komarudin.

Seiring berjalannya waktu, harmonisasi dan dinamika dari warga perumahan terus berkembang. Itu melalui sejumlah kegiatan rutin yang diadakan oleh DKM Al Fairuz.

Selain pengukuhan pengurus baru, DKM Al Fairuz juga menyantuni anak yatim dari lingkungan sekitar perumahan. “Santunan ini sekaligus penyaluran dana zakat mal yang terkumpul dari warga,” imbuh ketua panitia pengukuhan DKM, Abdul Kholik.

Pengukuhan pengurus DKM Al Fairuz disimbolisasikan dengan penyerahan piagam pengesahan dari tokoh masyarakat setempat. Disebutkan bahwa Masjid Al Fairuz, berada di bawah naungan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Cilebut Barat, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Alhamdulillah acara berlangsung dengan tertib dan rapi dengan tetap menjaga protokol kesehatan karena masih dalam masa PPKM yang belum berakhir,” tukas Abdul Kholik.(***)

  • Bagikan