Dekan FST UIN Alauddin: Mahasiswa FST Harus Kreatif dan Berakhlak Mulia!

  • Bagikan

KABARINDAH.COM, MAKASSAR – Fakultas Sains dan Teknologi (FST) menekankan kreativitas dan akhlakul karimah kepada Mahasiswa Baru (Maba) pada kegiatan Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK) angkatan 2021 tingkat fakultas.

Hal itu disampaikan Dekan FST, Prof Dr Muhammad Halifah Mustami M Pd saat menyambut 863 Mahasiswa di ruang rapat Lantai II fakultas pada kegiatan yang bertajuk “Membangun Tradisi Mahasiswa sebagai Generasi Milenial yang Berorientasi pada Keilmuan dan Keislaman” ini.

“Selamat bergabung dengan FST UIN Alauddin yang sudah semakin baik performanya. Areditasi jurusannya minimal B dan bahkan sudah ada yang memiliki Akreditasi A,” katanya.

Tentunya kata dia, Maba diharapkan memiliki karakter, sikap dan perilaku yang baik. Selanjutnya juga tidak lupa menjalin komunikasi yang baik, termasuk kepada para senior yang lebih dulu mengenyam bangku perkuliahan di FST.

“Semoga para senior mampu membimbing adik-adik Maba menjadi mahasiswa yang benar, karena mahasiswa di fakultas ini merupakan mahasiswa yang baik semua,” terangnya.

Tak hanya itu, Maba angkatan tahun akademik 2021 ini juga diharapkan bisa aktif menjalin koordinasi dengan pihak fakultas maupun juga di jurusannya masing-masing.

Ia berpesan, sebagai mahasiswa harus memiliki kreativitas dan akhlakul karimah yang baik, karena dua hal itu akan menjadi modal besar untuk menata hidup di masa mendatang.

“Kenapa dua hal itu penting, karena sebagai mahasiswa disamping melakukan pendalaman keilmuan, kita juga tidak boleh melupakan kajian-kajian yang berkaitan dengan keislaman,” pesannya.

Sekadar diketahui, sebanyak 863 Maba yang tergabung tersebut terbagi dalam 9 jurusan yang ada di FST. Sehari sebelumnya, UIN Alauddin Makassar menggelar Sidang Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka PBAK.

Kegiatan itu dilaksanakan secara blendid, melalui daring aplikasi via Zoom Meeting dan luring di Ruang Rapat Senat Lantai IV Gedung Rektorat. Sebanyak 5.331 Maba 2021 UIN Alauddin mengikuti penyambutan tersebut.

  • Bagikan