Kabar  

Di Sabtu dan Ahad, Disdukcapil Kota Sukabumi Gencarkan Perekaman KTP-El dan Aktivasi IKD

KABARINDAH.COM, Sukabumi–Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi menggencarkan perekaman KTP-El di akhir pekan. Dalam momen itu juga diberikan pelayanan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).

Upaya jemput bola ini dilakukan di beberapa titik berbeda. Pada Sabtu (20/1/2024) layanan dilakukan di empat titik yakni Kantor Disdukcapil Kota Sukabumi, Kantor Kelurahan Subangjaya Kecamatan Cikole, Wisma Asisi, dan RSUD Almulk Kecamatan Lembursitu.

Sementara pada Ahad (21/1/2024) lokasi jemput bola di dua titik yakni Kantor Kelurahan Nanggeleng Kecamatan Citamiang dan Kantor Disdukcapil Kota Sukabumi. ” Kami melakukan perekaman KTP-El pada Sabtu dan Ahad, baik yang dilaksanakan di Kantor Disdukcapil Kotasmi maupun di kantor Kelurahan dan lokasi lainnya,” ujar Kepala Disdukcapil Kot Sukabumi, Kardina Karsoedi, Ahad.

Baca Juga:  Pemkot Sukabumi Bekali Para Aparatur Pemerintah Dengan Pondasi Nilai Agama

Alhamdulillah, dari pantauannya warga yang belum melakukan perekaman KTP-El cukup antusias mendatangi tempat-tempat pelayanan Disdukcapil Kota Sukabumi baik di kantor maupun wilayah. Selain itu mulai Januari 2024 ini layanan perekaman KTP-El jugaberada di Mal pelayanan Publik (MPP) Kota Sukabumi Jalan Mayawati Atas Nomor 11 Kota Sukabumi.

” Kali ini kami mengkhususkan pelayanan perekaman KTP dan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital,” ungkap Kardina. Dengan harapan memberikan hak setiap warga negara memiliki akses pelayanan publik dimanapun ia berada.

Terutama, dengan dasar dokumen dan identitas kependudukan yang diterbitkan. ” Semoga pelayanan yang kami memberikan kebahagiaan bagi masyarakat,” ungkap Kardina.