Mimpi Merasa Bahagia dan Kebahagiaan? Jangan Senang Dulu! Ini 7 Arti dan Maknanya

  • Bagikan
Bahagia (ilustrasi) Foto: Pixabay

KABARINDAH.COM — Setiap orang pasti selalu mendambakan kebahagiaan. Karenanya, setiap saat doa yang selalu dipanjatkan adalah mohon kebahagiaan di dunia dan akhirat.

Namun dalam dunia mimpi, bahagia dan kebahagiaan justru bertolak belakang. Pernahkah Anda bermimpi merasa bahagia atau meraih kebahagiaan? Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” mengatakan, mimpi merasa bahagia atau merasakan kebahagiaan memiliki sejumlah arti dan makna.

Berikut ini arti dan maknanya:

1. Pada umumnya kebahagiaan dalam mimpi berarti penderitaan.

2. Merasa bahagia atas sesuatu padahal dalam hati tidak menyukainya, atau dalam hati tidak menyetujuinya sebagai perbuatan atau kebiasaan yang benar dalam mimpi berarti kesedihan dan penderitaan di waktu juga.

3. Kebahagiaan dalam mimpi juga berarti mengabaikan perintah Allah.

4. Jika kebahagiaan seseorang dalam mimpi disebabkan bebasnya seorang tahanan atau sembuhnya seseorang dari sakit, maka ini berarti perubahan positif dalam kehidupannya.

5. Jika seseorang diceritai sesuatu yang diduga membuatnya bahagia, dan ternyata membuatnya sedih dalam mimpi, misalnya diceritai dalam mimpi bahwa si anu baru datang dari perjalanan jauh, tapi ternyata ia baru saja meninggal, maka ini berarti bahwa kesedihannya akan hilang dan penderitaannya terhapus.

6. Merasa bahagia dalam mimpi berarti kesedihan, penderitaan, atau tangis.

7. Jika seseorang melihat temannya bahagia dalam mimpi, maka ini berarti kebahagiaan juga baginya. (*)

  • Bagikan