Mimpi Mampu Berbicara Bahasa Asing, Inilah 9 Maknanya

  • Bagikan

KABARINDAH.COM — Bahasa asing merupakan bahasa yang tidak biasa digunakan oleh masyarakat yang mendiami wilayah tertentu. Misalnya, bahasa Indonesia dianggap sebagai bahasa asing di Australia.

Bahasa asing juga merupakan sebuah bahasa yang tidak digunakan di tanah air/negara asal seseorang, misalnya; seorang penutur bahasa Indonesia yang tinggal di Australia boleh mengatakan bahwa bahasa Inggris adalah bahasa yang asing untuk dirinya sendiri.

Walau bagaimanapun juga, kedua definisi tersebut masihlah kurang meliputi arti ‘bahasa asing’ secara keseluruhan. Lagipula, istilah ‘bahasa asing’ kadang-kadang diterapkan dengan cara yang dapat menyesatkan orang lain atau yang kurang tepat.

Pernahkah Anda bermimpi berbicara dengan bahasa asing saat tidur? Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” mengungkapkan, bermimpi mampu berbicara saat tidur memiliki sejumlah makna, sebagai berikut:

1. Berbicara dalam bahasa masyarakat lain dalam mimpi bisa melambangkan negara atau budaya mereka.

2. Berbahasa Arab dalam mimpi berarti kehormatan dan martabat.

3. Berbahasa Persi dalam mimpi berarti bergaul dengan orang-orang kalangan atas dan mendapat keuntungan dalam bisnis dari mereka.

4. Berbahasa Yahudi dalam mimpi berarti menerima warisan.

5. Berbicara dalam bahasa Turki dalam mimpi berarti mendengar kata-kata yang menyenangkan.

6. Berbahasa Italia dalam mimpi berarti keinginan untuk mengumpulkan uang.

7. Berbicara bahasa Prancis dalam mimpi berarti mengambil keuntungan dari profesinya.

8. Dalam mimpi, berbicara dalam bahasa Inggris berarti kecintaan pada dunia.

9. Jika seseorang bisa berbicara dalam semua bahasa dalam mimpi berarti bahwa ia akan memperoleh kekayaan, kekuatan, dan kemasyhuran.

  • Bagikan