Mimpi  

Bila Anda Mimpi tentang Lebah, Inilah 10 Arti dan Maknanya

KABARINDAH.COM – Lebah merupakan sekelompok besar serangga yang dikenal karena hidupnya berkelompok meskipun sebenarnya tidak semua lebah bersifat demikian. Semua lebah masuk dalam suku atau familia Apoidae (ordo Hymenoptera: serangga bersayap selaput).

Di dunia terdapat kira-kira 20.000 spesies lebah dan dapat ditemukan di setiap benua, kecuali Antartika. Sebagai serangga, ia mempunyai pasangan kaki dan dua pasang sayap. Lebah membuat sarangnya di atas bukit, di pohon kayu dan pada atap rumah.

Sarangnya dibangun dari propolis (perekat dari getah pohon) dan malam yang diproduksi oleh kelenjar lebah betina yang masih muda terdapat dalam badannya. Lebah memakan nektar bunga dan serbuk sari.

Baca Juga:  Bila Anda Mimpi tentang Lumpur, Inilah 12 Arti dan Maknanya

Dalam mimpi, lebah melambangkan kemakmuran atau bahaya petualangan. Namun, Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” mengatakan, mimpi tentang Lebah memiliki arti dan makna sebagai berikut:

1. Melihat sebuah serang lebah dan mengambil madu dari sarang itu dalam mimpi berarti memperoleh uang yang halal.

2. Mengambil semua madu dari sarang lebah dan tidak menyisakan sedikit pun untuk lebih-lebah itu berarti bertindak tidak adil.

3. Jika lebah hinggap di atas kepala dalam mimpi, maka ini berarti diangkat menjadi pemimpin bagi sekelompok orang.

4. Jika lebah hingga di tangan dalam mimpi, maka ini berarti hasil panen yang baik bagi seorang petani. Bagi orang lain, ini berarti suatu pertengkaran. Lebah dalam mimpi juga melambangkan tentara.

Baca Juga:  Bila Mimpi Sakit Kulit atau Kudisan, Inilah Arti dan Maknanya

5. Membunuh lebah dalam mimpi berarti melenyapkan musuh.

6. Lebah dalam mimpi juga melambangkan orang berilmu, pencari ilmu, pekerja keras, atau pengumpul pajak.

7. Lebah dalam mimpi juga melambangkan pencari nafkah yang suka bekerja keras, tekun, dan terkadang berbahaya, meskipun ia juga mendatangkan manfaat bagi sahabat-sahabatnya.

8. Sengatan lebah dalam mimpi berarti keburukan yang didatangkan oleh sejumlah lawan.

9. Lebah dalam mimpi juga berarti mendapat pukulan atau jatuh sakit.

10. Lebah dalam mimpi juga melambangkan pasukan orang-orang yang beriman, sementara belalang melambangkan pasukan orang kafir. Seekor lebah dalam mimpi juga melambangkan seorang peramal.