Bermimpi Tentang Alat Kelamin, Inilah 15 Maknanya

  • Bagikan

KABARINDAH.COM — Manusia diciptakan secara berpasangan. Ada laki-laki dan perempuan. Baik laki-laki maupun perempuan dikarunia alat kelamin (kemaluan) atau organ seksual.

Menurut Wikipedia, alat kelamin (kemaluan) adalah semua bagian anatomis tubuh makhluk hidup yang terlibat dalam reproduksi seksual dan menjadi bagian dari sistem reproduksi pada suatu organisme kompleks.

Jenis alat kelamin (kemaluan) sering kali menjadi penentu kelamin dari suatu jenis organisme. Dalam sistem kelamin jantan-betina, yang paling akrab dengan manusia, dikenal alat kelamin (kemaluan) yang berfungsi memproduksi spermatozoid (sel kelamin jantan) dan alat kelamin yang membentuk sel telur (sel kelamin betina).

Pada organisme jantan, organ yang terlibat antara lain adalah penis atau hemipenis dan skrotum, sedangkan organisme betina memiliki vulva, vagina, atau kloaka.

Dalam mimpi, alat kelamin memiliki makna tersendiri. Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” mengungkapkan, bermimpi tentang alat kelamin (kemaluan) laki-laki (penis) memiliki sejumlah makna.

Baca Juga:  Pernahkah Mencium Wangi Kasturi dalam Mimpi? Inilah Arti dan Maknanya

Berikut adalah maknanya:

1. Memandangi alat kelamin (kemaluan) sendiri dalam mimpi berarti keuntungan, anak, ketenaran, hawa nafsu, keinginan, keluarga, kekuatan, kejantanan, tingkah laku, atau panjang umur.

2. Jika seorang laki-laki melihat dirinya tanpa kemaluannnya dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan kehilangan seorang anak laki-laki yang akan meninggal atau pergi dari ayahnya, dan yang tidak meninggalkan jejak ihwal keberadaannya.

3. Alat kelamin (kemaluan) laki-laki juga dapat berarti bahwa seseorang tidak akan mempunyai anak lagi.

4. Jika seorang yang sedang sakit melihat dirinya tanpa penis dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan meninggal karena sakitnya.

Baca Juga:  Bila Anda Mimpi Melaksanakan Shalat, Inilah 9 Arti dan Maknanya

5. Jika ia adalah seorang raja atau gubernur, maka ini berarti bahwa ia akan digulingkan.

6. Memiliki dua penis dalam mimpi berarti bahwa seseorang akan mempunyai dua orang anak laki-laki.

7. Pengebirian dalam mimpi berarti bahwa seseorang tidak akan mempunyai anak perempuan lagi.

8. Jika seorang wanita yang sedang hamil melihat dirinya mempunyai penis dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan melahirkan anak laki-laki. Jika ia belum mempunyai anak sebelumnya, maka ini berarti bahwa ia mandul.

9. Jika seseorang dikhitan dalam mimpi, maka ini berati bahwa ia akan memenuhi kewajiban agamanya, atau membayar utang.

10. Bagian yang banyak berambut di sekitar alat kelamin laki-laki dalam mimpi melambangkan seorang yang kurang ajar.

11. Memberi makan alat kelamin dalam mimpi berarti mati dengan cara yang buruk.

Baca Juga:  Bila Anda Mimpi tentang Tangan, Inilah 12 Arti dan Maknanya

12. Jika penis seseorang berubah menjadi alat kelamin wanita dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia kehilangan kejantannya, atau bahwa ia akan menjadi tunduk.

13. Jika seseorang melihat dirinya menyentuh alat kelamin istrinya yang kemudian berubah menjadi alat kelamin laki-laki dalam mimpi, maka ini berarti bahwa istrinya mungkin menjalani operasi lantaran kecenderungan seksual yang tidak normal.

14. Alat kelamin  (kemaluan) laki-laki dalam mimpi juga melambangkan peralatan perajin.

15. Bermain-main dengan penisnya sendiri dalam mimpi berarti bahwa seseorang tidak malu kepada Tuhan dan kepada para malaikat-Nya, atau bahwa ia telah melupakan tingkah laku yang sopan atau standar moral umum, atau jika ia seorang yang terpelajar, maka ini berarti bahwa ia akan melupakan apa yang telah dipelajarinya.

  • Bagikan