Mimpi  

Mimpi Tentang Anak Ayam dan Anak Burung Gagak, Inilah Maknanya

KABARINDAH.COM — Pernahkah Anda bermimpi tentang Anak Ayam atau Anak Burung Gagak saat tidur? Bermimpi atau memimpikan Anak Ayam atau Anak Burung Gagak ternyata memiliki makna tersendiri.

Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” mengungkapkan, bermimpi tentang Anak Ayam memiliki sejumlah makna.

Inilah Maknanya:

1. Seekor anak ayam dalam mimpi melambangkan seorang anak yang diculik atau hilang.

2. Suara anak ayam dalam mimpi melambangkan suara orang yang kurang ajar.

3. Memakan daging anak ayam dalam mimpi juga menandakan sesuatu yang akan berkembang dengan cepat dan menghasilkan buah tanpa banyak usaha dari orang yang memeliharanya.

Baca Juga:  Mimpi tentang Roti, Ini Arti dan Maknanya

Sedangkan, bermimpi tentang Anak Buruk Gagak memiliki makna sebagai berikut:

1. Seekor anak burung gagak dalam mimpi melambangkan kemiskinan, kepapaan, perpisahan dari orang-tua, dan pengucilan dari sanak keluarga.

2. Jika seseorang mengalami kondisi sulit seperti itu dalam keadaan jaganya, maka melihat anak burung gagak dalam mimpi berarti bahwa kebutuhannya bakal terpenuhi, dan ia akan berkumpul kembali dengan keluarganya. Ketika telur menetas dan anak burung keluar dari telur itu, maka induk burung malu melihat anaknya dan menjauh dari sarangnya. Kemudian Allah Yang Mahakuasa akan memberi serangga untuk dimakan oleh anak-anak gagak itu. Ketika anak burung itu sudah besar, induknya akan kembali ke sarangnya dan merawat mereka smpai bisa terbang sendiri.

Baca Juga:  Mimpi Melihat Badak, Inilah 3 Maknanya

Wallahu a’lam.