Telaga Biru Cicerem yang Viral di Kuningan. Pesona Danaunya Sebening Kaca!

  • Bagikan

KABARINDAH.com – Alangkah indahnya kalau bisa berliburan ke tempat yang masih alami atau asri. Sungguh, semua itu pun bisa menyegarkan pikiran dan bukan itu saja!

Akan tetapi, bisa juga untuk membuat mata terpesona ketika melihat keindahan alam yang masih asri. Kemudian, tempat apa yang cocok untuk mendapatkan keindahan semacam itu? Ya, jawabannya adalah pergi ke tempat yang masih asri, yaitu Telaga Biru Cicerem di Kuningan.

Harus bisa diketahui bahwa tempat yang satu ini memang sangat indah. Bisa dilihat dari airnya yang seperti sebening kaca maka dari itulah tempat ini dinamakan Telaga Biru karena hal semacam itu.

Sungguh tak bisa dielakkan lagi bahwa tempat satu ini sangat cocok untuk me-refresh otak yang mungkin panas karena aktivitas pekerjaan. Nah, pergi ke tempat ini pun bisa menjadi salah satu untuk bisa fresh kembali dalam menjalani aktivitasnya.

Tak bisa dipungkiri bahwa tempat ini menjadi salah satu yang favorit di Kuningan. Oleh karena itu, banyak dari semua kalangan yang berliburan ke tempat ini.

Harus bisa diketahui bahwa para wisatawan pun tak hanya datang dari dalam kota saja. Akan tetapi, dari luar kota pun banyak yang berliburan ke sini. Memang, tempat ini pun menyajikan pemandangan yang indah.

Maka, tak akan heran bahwa para wisatawan dari luar kota pun banyak yang berliburan ke sini.

Sudah pada diketahui bahwa Telaga Biru Cicerem di Kuningan ini adalah sebuah danau yang airnya tampak biru kehijau-hijauan. Bukan itu saja keindahan tempat ini!

Akan tetapi, airnya sangat berbeda dengan danau di tempat lain. Sebab, di tempat ini airnya sebening kaca maka ikan-ikan yang ada didalamnya pun bisa terlihat oleh mata telanjang. Bagaimana indah, kan?

Danau ini pun dihias oleh pohon-pohon yang ada di pinggirnya sehingga bisa menciptakan suasana yang masih asri. Bukan hanya itu saja! Akan tetapi dihias juga oleh bebatuan yang ditata secara rapi.

Namun, tak menghilangkan sifat alamiah. Oleh karena itu, akar pohon-pohon pun ada yang menyentuh air sehingga panorama itu bisa membuat mata terpesona.

Memang, salah satu tempat yang masih asri itu akan selalu mendapatkan tempat di hati orang-orang. Maka, hal semacam itu pun harus bisa menjadi tolok ukur bagi pemerintah agar bisa menciptakan tempat yang alami.

Tempat yang satu ini pun tak hanya bagus untuk memanjakan mata saja. Akan tetapi, sangat indah kalau mau berswafoto ataupun hal lainnya. Harus bisa diakui bahwa background tempat ini sangat cocok untuk pemburu spot foto.

Sebab, tempat ini pun menyediakan spot foto yang bisa terbilang ciamik, salah satu atau salah duanya adalah di ayunan ataupun di tempat yang berbentuk love.

Memang, salah satu keindahan di sini adalah ayunan yang digantungkan pada pohon. Nah, hal semacam itu pun menjadi salah satu spot foto yang paling diburu oleh para wisatawan.

Memang, tak bisa dielakkan bahwa ayunan itu pun sangat indah karena bisa saja melihat langsung kepada ikan yang berada di dalam air.

Bukan hanya itu saja yang bisa dilakukan di tempat ini! Akan tetapi, para wisatawan pun boleh saja memberi makan ikan-ikan yang ada di sini dengan catatan makanan yang sesuai. Oleh karena itu, keindahan pun bisa tercipta lagi karena ikan-ikan itu akan berkerumunan.

Nah, tak bisa dituliskan lagi bahwa keindahan ini memang ada sehingga bisa menyegarkan mata dan lainnya. Maka, alangkah indahnya kalau hidup ini dibarengi dengan rasa syukur. Sebab, hal yang menyangkut keindahan alam pun bisa dinikmati oleh semua makhluk hidup yang ada di dalamnya.

Lebih tepatnya objek wisata ini berlokasi di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan. Kemudian, harga tiket masuknya berapa? Kurang lebih 10 ribu rupiah sampai 20 ribu rupiah.

  • Bagikan