Mimpi  

Mimpi Melihat Ahli Nujum, Pertanda Apa Ya? Ini 6 Maknanya

KABARINDAH.COM — Ahli nujum dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) diartikan sebagai orang yang pandai meramalkan sesuatu dengan melihat bintang. Selain itu, ahli nujum juga bisa diartikan orang yang pandai meramal nasib orang dengan melihat tapak tangan dan sebagainya.

Saat ini banyak orang yang mengaku ahli nujum. Mereka menawarkan jasa untuk membantu orang yang ingin meramal masa depannya. Mereka beriklan di berbagai media, salah satunya internet.

Pernahkah Anda bermimpi tentang ahli nuju saat tidur? Ternyata bermimpi tentang ahli nujum memiliki makna tersendiri. Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” mengungkapkan, bermimpi tentang ahli nujum memiliki sejumlah makna.

Baca Juga:  Mimpi Mampu Berbicara Bahasa Asing, Inilah 9 Maknanya

Berikut maknanya:

1. Jika seorang ahli nujum melihat dirinya mengumpulkan pasir putih dalam mimpi, maka ini berarti keuntngan dari ajarannya.

2. Ahli nujum dalam mimpi melambangkan seorang yang bisa menjelaskan makna segala sesuatu, seorang berilmu, seorang utusan, seorang penakwil mimpi, bendaharawan, atau pengendali pasukan.

3. Melihat seorang ahli nujum dalam mimpi juga menandakan kemandegan bisnis, resesi, dan kemerosotan.

4. Datang kepada seorang ahli nujum untuk menanyakan beberapa pemahaman dalam mimpi mengisyaratkan kesukaran, beban, atau bencana.

5. Jika seorang ahli nujum memberikan jawaban dengan benar dalam mimpi itu, maka orang yang bermimpi itu harus menerima jawabannya.

6. Jika ahli nujum itu tetap diam dan menolak untuk memberikan jawaban dalam mimpi, maka ini berarti penghapusan niat atau penolakan manfaat.

Baca Juga:  Bila Anda Mimpi tentang Lumpur, Inilah 12 Arti dan Maknanya